Penyerahan Ijin Program Studi Program Profesi Insinyur (PS.PPI) Universitas Warmadewa

19 Mei 2023 | 11 bulan yang lalu
penyerahan-ijin-program-studi-program-profesi-insinyur-psppi-universitas-warmadewa-8-3
Penyerahan Ijin Program Studi Program Profesi Insinyur (PS.PPI) Universitas Warmadewa

Penyerahan Ijin Program Studi Program Profesi Insinyur (PS.PPI) Universitas Warmadewa
(PS.PPI Unwar Siap menerima mahasiswa baru jalur RPL Tahun AJaran Ganjil 2023/2024)

Penyerahan Surat Keputusan Ijin Operasional Program Studi Program Profesi Insinyur (PS.PPI) Universitas Warmadewa oleh Ketua LLDikti VIII, Bapak Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, MT dihadiri oleh Ir. I Nyoman Kaca, M.P (WR.1 Unwar), Prof. Dr. Ir I Wayan Runa, MT (Dekan FTP) dan Dr. Ir. I Nengah Sinarta, MT., IPM., Asean.Eng (Ketua Tim PS.PPI) pada hari Jumat (25/08/23) di Ruang Kepala LLDikti VIII.

Program Studi Program Profesi Insinyur, Universitas Warmadewa adalah Program Pascasarjana untuk mendukung penerapan Undang-Undang Keinsinyuran No.11 Tahun 2014, dimana setiap orang yang melaksanakan praktek Keinsinyuran diharuskan memiliki gelar Profesi Insinyur (Ir). PS.PPI Unwar untuk menjawab berlakunya perjanjian Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2016 merupakan salah satu bentuk liberalisasi tenaga profesional sehingga batas negara menjadi semakin kabur, sehingga Universitas Warmadewa telah menjalankan salah satu kata kunci visi yaitu mampu berdaya saing global tahun 2034, dimana saat ini Unwar sudah menuju kompetetif di wilayah ASEAN.

PS.PPI Unwar telah bekerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) baik Pusat dan daerah serta Dunia Industri untuk mencetak insinyur dengan keunikan khusus tidak hanya memiliki kompetensi tinggi dan profesional, namun PS.PPI Unwar mempunyai keunikan sekaligus menjadi visi keilmuan yaitu; mengembangkan keilmuan dan mampu berpraktik ke-Insinyuran secara profesional dan etis dengan menerapkan Spirit Sri Ksari Warmadewa untuk berkontribusi baik promotif maupun preventif dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan fisik masyarakat dan ekowisata.

Penyelenggaraan pendidikan PS.PPI Unwar dilaksanakan terbuka untuk para lulusan sarjana teknik/terapan teknik, arsitektur, ilmu komputer dan ilmu-ilmu pertanian (pertanian, peternakan, perairan)
1. Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Penilaian RPL bagi yang memiliki pengalaman praktik keinsinyuran lebih dari 2 tahun. RPL dilakukan melalui penilaian dan pengakuan portofolio peserta terhadap persyaratan satuan kredit semester (SKS) yang telah ditetapkan oleh PS.PPI Unwar sebesar 24 SKS, pembelajaran dilaksanakan dalam waktu 1 semester dengan mengisi FAIP (Form Aplikasi Insinyur Profesional).
2. Jalur Reguler, bagi peserta pengalaman kurang dari 2 tahun, pembelajaran dilakukan selama 1 tahun (2 semester) untuk mencapai 24 SKS, yaitu 30% tatap muka di kelas dengan dosen akademik dan 70% di lapangan atau tempat kerja dengan pembimbing magang dosen industri.

Ayo bergabung dengan Program Studi Program Profesi Insinyur (PS.PPI) Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa.

PS.PPI Unwar Program Profesi Insinyur Izin Operasional Keinsinyuran MEA Masyarakat Ekonomi ASEAN Visi Universitas Warmadewa Persatuan Insinyur Indonesia RPL Jalur Reguler Pendidikan Insinyur
(68) views