Yudisium ke-69 FTP Universitas Warmadewa

 19 Januari 2023   

Yudisium ke-69 FTP Universitas Warmadewa

Yudisium ke-69 FTP Unwar 

Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) melepas lima orang mahasiswa dalam Yudisium ke-69 FTP Unwar di Ruang Teater Unwar pada Kamis (19/01/23) . 

Pada yudisium kali ini mahasiswa yang meraih IPK Tertinggi diraih oleh I Putu Raka Vica Dharma Ika, S.T., yang berhasil menyelesaikan studi dengan capaian IPK 3,05 dari Prodi Teknik Sipil. Pada kesempatan ini pula Dekan FTP Unwar memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi.


Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir I Wayan Runa, M.T., menjelaskan lima orang calon wisudawan yang dilepas pihaknya berasal dari dua prodi FTP unwar, yakni empat orang Prodi Teknik Sipil dan seorang dari Prodi Teknik Arsitektur. “Jika dibandingkan dengan periode-periode yudisium lainnya, biasanya periode Januari ini memang tidak terlalu banyak, biasanya yang ramai adalah periode yudisium pada bulan Mei dan September,” katanya.

Dekan menjelaskan dengan dilepasnya lima orang calon wisudawan tersebut dari FTP Unwar, kini pihaknya memiliki alumni sebanyak 3.271 orang dengan rincian 1.693 orang merupakan lulusan Prodi Teknik Sipil dan 1.578 orang merupakan lulusan Prodi Teknik Arsitektur. Adapun mahasiswa aktif FTP Unwar saat ini tercatat sebanyak 1.471 orang dengan 622 orang tengah studi di Prodi Teknik Sipil dan 649 orang tengah studi di Prodi Arsitektur FTP Unwar.

Ia juga mengingatkan, gelar sarjana teknik yang telah dicapai para lulusannya bukanlah titik akhir perjalanan. Gelar yang diraih justru merupakan langkah awal untuk mencapai cita-cita. “Di dunia kerja memerlukan kerja lebih keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja sama, dan etika yang lebih baik, serta doa untuk mendukung keberhasilan di mana pun kita bekerja. Akan lebih baik jika saudara membantu pemerintah membuka lapangan kerja, walau pun kondisi saat ini masih sulit,” harapnya.

 

TAGS :